Dota 2, rilis 2011 oleh Valve

Jakarta – Game favorit untuk LAN Party, Defense of The Ancient alias DoTA akan dibuatkan sekuelnya bernama DoTA 2. Tidak seperti versi sebelumnya, sekuel game ini resmi diusung oleh Valve.

Sudah bukan kejutan besar lagi kalau Valve akhirnya mengusung sekuel dari game DoTA. Mereka juga telah merekrut Icefrog, developer yang mengelola mod DoTA paling populer, DoTA-AllStars.

Seperti dikutip detikINET dari 1Up, Kamis (14/10/2010), Valve telah resmi mengumumkan DoTA 2 yang rencananya akan hadir pada 2011. Salah satu janji Valve adalah, dasar dari game itu tak akan banyak berubah dibandingkan DoTA yang sekarang populer.

“Icefrog adalah salah satu developer paling cerdas yang pernah kami temui. Dia telah banyak membuat keputusan tepat selama bertahun-tahun membangun produk ini,” ujar Erik Johnson, pimpinan proyek DoTA 2 dari Valve.



Apa Saja Isi DoTA 2?

Valve menjanjikan, DoTA 2 akan menyertakan seluruh heroes dari DoTA-AllStars. Demikian juga dengan semua jalur upgrade, item dan skill-nya akan tetap ada dalam DoTA 2.

Perbedaan mencolok, lanjut Valve, adalah engine Source yang digunakan. Beberapa upgrade grafis akan terbawa dari engine tersebut, ditambah kemampuan tambahan seperti Voice Chat.

Fokus game ini tentunya tetap pada Multiplayer. Namun Valve menyediakan kemampuan untuk bot (artificial intelligence / AI) mengambil alih kendali jika koneksi pemain tertentu tiba-tiba putus di tengah permainan.

DoTA 2 akan hadir untuk PC dan Mac pada 2011. Game ini akan dirilis secara ritel, yang kemungkinan akan membuka pintu bagi banyak pemain-pemain baru yang selama ini belum kenal DoTA.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s